Monday, October 17, 2016

Yang Harus Kamu Kunjungi di London: Stasiun Harry Potter

London – King Cross di London dikenal sebagai stasiun Harry Potter, karena jadi setting novel dan filmnya. Di sekitarnya pun banyak tempat hangout yang wajib didatangi traveler.
Dilihat dari CNN, Senin (17/10/2016), Stasiun King’s Cross kini menjadi pusat nongkrong anak muda di London. Stasiun ini diredesain dengan futuristik. Pengunjung stasiun akan dimanjakan dengan interior yang cantik.
Di sekitar stasiun ada beberapa tempat gaul yang wajib traveler kunjungi. King’s Cross Pond Club adalah kolam renang yang memiliki pemandangan cantik.
Kolam ini memberikan pengunjung pemandangan dari gedung klasik St Pancras Internasional dan BT tower. Traveler bisa foto-foto cantik sambil berenang.
Kalau mau duduk-duduk cantik sambil cari foto yang instagrammable, traveler bisa datang ke Granary Square. Tempat ini menjadi tempat anak muda buat santai sore. Biasanya mereka akan duduk di tangga rumput mengadap sungai atau di atap perahu kanal.
Bangunan unik selain stasiun adalah taman bernama Gasholder dengan panel kaca yang keren. Bangunan ini merupakan taman yang dulunya dipakai sebagai pom bensin di zaman Victora. Traveler bisa menikmati galeri seni, desain bangunan dan foto-foto sekaligus. Keren!
Pindah ke studio milik Antony Gormely. Studio ini berisi karya seni pahat yang dibuat langsung oleh Gormely. Kebanyakan karya pahatannya berbentuk manusia dengan konsep yang unik.
Jika lapar, traveler bisa mampir ke Dishoom King’s Cross. Ada aneka street snack khas indian yang akan menggoyang lidah.
Selain hits karena di pakai sebagai tempat shooting film Harry Potter, ternyata King Cross juga punya banyak tempat hangout keren ya!
sumber detiktravel